Anggota DPRD Kota Kediri Ramai-ramai Gadaikan SK Gubernur

Editor: nur syaifudin
Wartawan: arif kurniawan
Kamis, 11 September 2014 14:56 WIB

Anggota DPRD Kota kediri Yudi Ayubchan saat menunjukkan salinan SK pengangkatan dari Gubernur Jawa Timur.



KEDIRI – (BangsaOnline)

Hampir 50 persen anggota DPRD kota Kediri menggadaikan Surat Keputusan (SK) yang baru dikelurakan Gurbernur Jatim pada 12 agustus lalu. Alasanya para anggota dewan baru ini menggadaikan SK untuk membayar hutang dalam biaya pemilu legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu.

Salah satu Anggota DPRD Kota Kediri dari Partai Demokrat Yudi Ayubchan mengatakan, hampir 50 persen anggota DPRD Kota Kediri mengajukan pinjaman di Bank Jatim dengan jaminan SK anggota DPRD.

“Untuk peminjaman uang ke Bank jatim itu urusan pribadi mereka, namun untuk peminjaman maksimal di Bank jatim mencapai Rp 300 juta,” kata Ayub - sapaan akrab Yudi Ayubchan, Kamis (11/9).

Ayub juga menjelaskan alasan mereka meminjam uang dengan menjaminkan SK diantaranya untuk membayar hutang pembiayaan Pileg bebrapa waktu lalu dan juga untuk memberikan kontribusi bagi caleg yang gagal duduk di kursi dewan, serta untuk kepentinagn pribadi.

“Biasanya kesepakatan internal partai kita memberikan penghargaan pada caleg yang gagal duduk di kursi dewan. Kalau saya sendiri meminjam untuk kepentingan pribadi,” akunya.

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Click here to Reply or Forward