Pengamen Jalanan Hujan Rezeki dari Gelaran Pasar Rakyat Trenggalek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengamen Jalanan Hujan Rezeki dari Gelaran Pasar Rakyat Trenggalek

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 24 Agustus 2018 20:40 WIB

Mbah Jenggot saat beraksi di depan Monumen Tugu Garuda, Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Kemeriahan pasar rakyat yang digelar oleh pemerintah kabupaten di seputar Alun-alun kota tak hanya dirasakan pengunjung. Pengamen jalanan seperti Edy Jenggot (52 th) rupanya juga merasakan kemeriahan tersebut, hingga bisa menuai keuntungan tersendiri.

Dalam semalam saja, mulai dari pukul 17.00 hingga 22.00 WIB, pengamen jalanan ini mampu mengais rezeki rata-rata 150 ribu.

"Saya ngamen mulai jam lima sore sampai jam sepuluh malam. Rata-rata saya dapat duit 150 ribu, bahkan saat pembukaan pasar rakyat kemarin, malah dapat duit ngamen di atas 200 ribu," ungkap Edy Jenggot yang kerap ngamen keliling kota , Jumat (24/8).

Menurut Mbah Jenggot -sapaan akrab dari Edy Jenggot-, kegiatan pasar rakyat tahun ini lebih tertata rapi dan asri. Ia melihat bagaimana pedagang asongan bisa tertata dengan rapi di atas trotoar. Baginya, berdagang di atas di atas trotoar tidak ada persoalan, mengingat kegiatan pasar rakyat ini digelar satu tahun sekali, khusus di bulan Agustus.

Lokasi Mbah Jenggot mengamen persis di depan Monumen Tugu Garuda. Dalam bermain musik, ia berbekal satu buah gitar kusam, dan dua buah alat musik bongo beserta kursi. Di atas kursi inilah sang pengamen jalanan ini duduk sambil bernyanyi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video