Disdukcapil Lamongan Kebut Penggantian Suket Menjadi e-KTP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Disdukcapil Lamongan Kebut Penggantian Suket Menjadi e-KTP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 09 September 2018 21:26 WIB

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan saat ini sedang mencetak KTP Elektronik atau e-KTP milik warga yang telah memegang Surat Keterangan (Suket).

“Saat ini Disdukcapil sedang fokus melakukan penggantian Suket dengan e-KTP yang mencapai 9 ribu warga. Selain itu juga melayani permintaan warga yang sedang mengurus e-KTP, ” kata Kepala Disdukcapil, Sugeng Widodo, Minggu (9/9).

Dijelaskan Sugeng, terbitnya Surat Keterangan atau Suket sendiri berawal dari adanya kekurangan material e-KTP beberapa waktu lalu, dan kondisi ini terjadi di hampir seluruh Indonesia.

“Waktu itu material e-KTP sedang ada kendala, sehingga kita terbitkan Suket yang fungsinya sama dengan e-KTP, hanya bentuknya lebih lebar dari e-KTP,” ungkap Sungeng.

Masih menurut Sugeng, e-KTP bagi pemegang Suket ada sebanyak 9 ribu warga Lamongan dan diberikan secara gratis atau tanpa dipungut biaya. Bahkan, e-KTP akan dikirim ke alamat pemegang Suket melalui Kepala Desa masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   e ktp lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video