Pilkada Tak Langsung, Banyak Anggota Dewan Akan Cueki Konstituen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada Tak Langsung, Banyak Anggota Dewan Akan Cueki Konstituen

Editor: Nur Faishal
Minggu, 14 September 2014 15:27 WIB

Nusron Wahid (kiri) saat melantik PW GP Ansor Jatim di kantor PWNU Jatim, Minggu (14/9/2014). foto: nur faishal/Bangsa Online

SURABAYA (bangsaonline) Ketua Umum PP GP Nusron Wahid mengkritisi Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tak langsung yang kini dibahas di Senayan dan menjadi polemik. Ia menilai, jika Pilkada tak langsung jadi disahkan, nantinya akan banyak anggota dewan yang akan lebih mengutamakan kepala daerah dan mengabaikan konstituennya.

Itu disampaikan Nusron kepada wartawan usai melantik Pengurus Wilayang GP Jatim, di kantor PWNU Jatim, Minggu (14/9/2014). Menurutnya, hingga saat ini Pilkada langsung masih dinilai lebih baik dan lebih kecil madaratnya daripada Pilkada melalui DPRD.

“Kalau Pilkada tak langsung disahkan, nantinya banyak anggota dewan cuek terhadap rakyat, kepada konstituennya. Anggota dewan akan lebih memilih menghadiri kepala daerah mantu, daripada menghadiri undangan konstituen,” kata Nusron.

Politisi partai beringin yang kini berseteru dengan Ketum Golkar Aburizal Bakrie itu menjelaskan, alasan Koalisi Merah Putih yang menilai banyak kepala daerah terbukti korup setelah dipilih langsung menurutnya sebagai pendapat parsial. Justru, kata Nusron, jika Pilkada tak langsung digelar, korupsi akan menjamur dan memusat di lingkungan gedung dewan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ansor

Berita Terkait

Bangsaonline Video