KRI Diponegoro 'Diserbu' Siswa-siswi SMK Negeri 1 dan SMK Kelautan Mentari Kupang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KRI Diponegoro 'Diserbu' Siswa-siswi SMK Negeri 1 dan SMK Kelautan Mentari Kupang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: --
Selasa, 18 September 2018 20:03 WIB

KUPANG, BANGSAONLINE.com - Usai mengikuti Latihan Bersama yang bergabung dalam Satgas Multilateral Exercise Kakadu 2018 dengan Royal Australian Navy (RAN), KRI Diponegoro (DPN)-365 akhirnya tiba di Dermaga Mako Lantamal VII Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (15/9/2018).

Setelah berlabuh selama dua hari di Mako Lantamal VII Kupang, KRI Diponegoro-365 menerima kunjungan 80 orang siswa-siswi SMK Kelautan Mentari Kupang dan SMK Negeri 1 Kupang Barat, yang didampingi Kepala Sekolah Emilius Banu A.Md., beserta para guru yang berjumlah 15 orang.

Di atas geladak Helly KRI DPN-365, Letkol Laut (P) Aminuddin Albek selaku komandan kapal beserta perwira dan prajurit mengajak siswa-siswi SMK dan guru-guru melihat dari dekat tentang profil kapal perang korvet kelas SIGMA jajaran Satkor , Selasa (18/9). Dilengkapi dengan persenjataan seperti, 76 mm Oto-Melara sebagai kanon utama yang berada di haluan, rudal anti pesawat udara, dan berbagai persenjataan canggih lainnya. Kunjungan tersebut, para siswa juga melihat-lihat peralatan navigasi yang ada di anjungan KRI Diponegoro-365.

Para siswa sangat senang dan antusias menanyakan tentang KRI yang dimiliki Indonesia, salah satunya yang diungkapkan Saina kelas 2 SMK Kelautan Mentari mengatakan, sangat senang bisa naik kapal dan melihat senjata yang canggih dari dekat semoga tiap tahun ada KRI yang sandar lagi di Kupang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Koarmada II

Berita Terkait

Bangsaonline Video