Fraksi PKS Siap Inisiasi Perda Pesantren | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fraksi PKS Siap Inisiasi Perda Pesantren

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 18 September 2018 21:52 WIB

Irwan Setiawan, Ketua F-PKS Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur dikenal sebagai provinsi religius. Hal itu dipengaruhi keberadaan belasan ribu pondok pesantren yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota. Tak heran kalau provinsi ini menjadi basis nahdliyin terbesar di Indonesia. Fakta ini disadari oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Jatim. Karena itu, Fraksi PKS siap menginisiasi Peraturan Daerah (Perda) tentang Pondok Pesantren.

Irwan Setiawan, Ketua Fraksi PKS Jatim mengungkapkan, pihaknya memberi perhatian terhadap eksistensi pondok pesantren di Jawa Timur. Terbukti, FPKS Jatim secara rutin mengadakan lomba baca kitab kuning yang pesertanya santri dan santriwati pondok pesantren yang ada di Jawa Timur.

"Ini tahun ke-3 kami melaksanakan lomba baca kitab kuning. Insya Allah, ini akan berkelanjutan di tahun selanjutnya. Kami memang memberi perhatian terhadap keberadaan pesantren," tutur politkus yang disapa Kang Irwan itu, Selasa (18/9).

Irwan mengaku pihaknya berencana menginisiasi Perda Pesantren di Jawa Timur. Hal itu dinilai penting sebagai payung hukum untuk menjaga eksistensi pondok pesantren. Dengan adanya perda tersebut, tentu bantuan dana yang berasal dari APBD akan lebih signifikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video