​Pembangunan Rumah Sehat KH Hasyim Asy'ari Tebuireng Resmi Dimulai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pembangunan Rumah Sehat KH Hasyim Asy'ari Tebuireng Resmi Dimulai

Editor: Redaksi
Wartawan: Tim
Kamis, 20 September 2018 00:28 WIB

Wakil Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz saat melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Rumah Sehat KH Hasyim Asy'ari Tebuireng.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Setelah melalui proses perencanaan dan studi kelayakan, rencana pembangunan Rumah Sehat KH Hasyim Asy'ari resmi dimulai pada Rabu, 19 September 2018. Peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit hasil kerjasama Dompet Dhuafa dan Yayasan Hasyim Asy'ari itu dilakukan oleh Bupati Mundjidah Wahab.

Dalam sambutannya, Bupati Mundjidah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas partisipasi aktif Pesantren dalam upaya membangun kesehatan masyarakat. 

"Sudah banyak sekali yang diberikan oleh Pesantren kepada bangsa dan negara. Mulai dari pendirian Nahdlatul Ulama, pelayanan pendidikan hingga universitas. Kini yang akan kita saksikan, dalam bentuk pembangunan rumah sakit," ujar salah satu putri KH. Abdul Wahab Chasbullah ini.

Tokoh Muslimat NU ini menegaskan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi adalah pilar kesejahteraan masyarakat. Karena itu, pihaknya akan sepenuhnya mendukung pendirian rumah sakit ini. Untuk membuktikan komitmennya, Mundjidah mengajak serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah terkait, seperti Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Dinas Perizinan. 

"Kami siap memfasilitasi aspek perizinan dari pendirian rumah sakit ini," ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Wakil Pengasuh Pesantren KH Abdul Hakim Mahfudz menuturkan, pembangunan rumah sakit ini merupakan upaya Pesantren untuk mengembangkan khidmatnya kepada masyarakat. Dengan menggandeng Dompet Dhuafa, pihaknya berharap rumah sakit atau rumah sehat ini nantinya akan dikelola secara profesional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video