​ SBY: Lima Tahun ke Depan Pemerintah-Parlemen Saling Hancurkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​ SBY: Lima Tahun ke Depan Pemerintah-Parlemen Saling Hancurkan

Senin, 15 September 2014 16:23 WIB

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memprediksi lima tahun ke depan pemerintahan Jokowi dan parlemen yang dikuasasi kubu Prabowo akan saling serang dan menghancurkan. Foto: vivanews.com

JAKARTA(BangsaOnline)Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kembali menyatakan partainya bukan anggota Koalisi Merah Putih. Ia mengungkapkan, partai yang dipimpinnya telah menolak tawaran koalisi yang dipimpin Partai Gerindra tersebut. Tawaran itu diberikan dengan sangat konkret dan jelas.

"Partai Demokrat memang diajak kedua kubu dengan cara yang berbeda-beda," kata dalam wawancara khusus yang diunggah ke media sosial YouTube.com, Ahad, 14 September 2014.
Ia menyatakan, dalam periode lima tahun mendatang, situasi politik di antara pemerintah dan parlemen akan sangat keras. Ia memperkirakan kedua kubu itu akan saling menyerang dan menghancurkan. Partai Demokrat, menurut , tak mau mengambil bagian dan posisi dalam situasi tersebut.

"Kami punya prinsip dan etika politik sendiri," kata .
Ia juga mengklaim punya pengalaman perihal adanya kelompok atau partai yang senantiasa menyerang dan menolak kebijakan pemerintahnya secara konsisten selama 10 tahun. Menurut dia, kondisi ini akan sangat buruk jika kembali dialami saat berhadapan dengan Koalisi Merah Putih. "Jangan menjadi Baratayuda."

Demokrat, kata , memilih masuk ke wilayah yang konstruktif, yaitu menjadi partai penyeimbang dan tak berada baik di kubu pemerintah maupun Koalisi Merah Putih. Demokrat memastikan diri akan mendukung jika kebijakan pemerintah memihak rakyat. Namun Demokrat akan menolak dan melawan jika -Jusuf Kalla mengeluarkan kebijakan yang menyengsarakan rakyat atau tak realistis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jokowi SBY

Berita Terkait

Bangsaonline Video