Penggunaan Pupuk Organik ,Trend Baru di Bondowoso | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penggunaan Pupuk Organik ,Trend Baru di Bondowoso

Editor: nur syaifudin
Wartawan: sugiyanto
Selasa, 16 September 2014 13:10 WIB


BONDOWOSO-(BangsaOnline)

Pupuk organik mulai saat ini sudah menjadi trend baru warga Lombuk Kulon terutamaibu-ibu. Dengan pupukorganik mereka merasa mendapatkan banyak manfat dan keuntungan. Kini mereka terus berupaya menggunakan pupuk organik untuk semua kepentingan pertanian mereka.

BACA JUGA:

Dengan menggunakan pukupk organik mereka mendapatkan keuntungan ganda.Takaran pupuk organik dalam penggunannya lebih sedikit daripada pupuk kimia. Selain itu, kandungan nutrisinya lebih lengkap baik makro dan mikro.

Puluhan petani yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani itu lebih memilih pupuk organik karena lebih hemat biaya dibanding pupuk kimia. Baidawi , seorang petani sayur mengatakan pupuk organik harganya jauh lebih murah dibandingkan pupuk kimia dan hasil panen sayurnya lebih diminati konsumen.

"Harga sayur dengan menggunakan pupuk organik lebih mahal harganya dari pada memakai pupuk yang dibuat dari bahan kimia, bahkan bisa mendapat penghasilan dua kali lipat," ujar Baidawi .

Baidawi mencontohkan seperti sayur brokoli, disaat menggunakan pupuk kimia harganya hanya mencapai Rp 5 ribu perkilo gramnya, sedangkan disaat menggunakan pupuk organik harganya melonjak hingga mencapai Rp. 15 ribu per kilogram.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petani bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video