Kunjungi Nelayan Lamongan, Menhub Janji Permudah Aturan Pengukuran Kapal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Nelayan Lamongan, Menhub Janji Permudah Aturan Pengukuran Kapal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Sabtu, 20 Oktober 2018 20:17 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Bupati Fadeli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.700 kapal nelayan Lamongan Jawa Timur, sekitar 700 di antaranya sudah selesai dilakukan pengukuran untuk penerbitan Pas Kapal. Untuk sisanya yang belum dilakukan pengukuran, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjanjikan untuk mempermudah prosesnya.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi pelabuhan nelayan Lamongan di Desa Kemantren Kecamatan Paciran, Sabtu (20/10). Bupati Lamongan Fadeli bersama sejumlah pejabat setempat terlihat turut mendampingi Budi Karya.

Budi Karya berharap Lamongan bisa menjadi percontohan bagi nelayan lainnya. Karena itu dia memberi target kepada Kepala UPP kelas III Brondong Drs Ferry Agust Satriyo dalam dalam waktu 30 hari ke depan, 400 kapal nelayan Lamongan sudah diukur dan mendapat Pas Kapal.

“Kedatangan Saya ke sini untuk memastikan, nelayan bisa cepat dilayani dalam proses pengukuran. Dengan memiliki Pas Kapal, nelayan bisa ayem (tenteram) saat melaut. Karena ini semacam legalitas bagi kepemilikan kapal nelayan,“ ujarnya.

Dia menegaskan akan mempermudah sejumlah aturan yang tidak familier. Bantuan di aspek safety seperti life jacket juga dijanjikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video