Wabup Pungkasiadi Buka Expo HUT Himpaudi ke-XIII Tahun 2018 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wabup Pungkasiadi Buka Expo HUT Himpaudi ke-XIII Tahun 2018

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Jumat, 26 Oktober 2018 17:41 WIB

Wabup Pungkasiadi ketika berbicara dengan bunda PAUD. Foto: YUDI EP/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Expo Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) memperingati HUT Himpaudi ke-XIII tahun 2018, dibuka dan diresmikan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, didampingi Bunda PAUD Kabupaten Mojokerto, Yayuk Pungkasiadi, Jumat (26/10) pagi di GOR Gajahmada Mojosari.

Wakil bupati dalam acara ini menyampaikan bahwa angka partisipasi anak usia dini masih 95 persen, atau berarti anak usia dini di Kabupaten Mojokerto yang tidak bersekolah. Para guru PAUD juga diharapkan memiliki kompetensi sehingga mampu menjadi pembimbing, fasilitator dan mediator yang baik.

“Angka partisipasi anak usia dini sekitar 95 persen, artinya masih ada anak usia dini di Kabupaten Mojokerto yang tidak bersekolah. Pemerintah daerah tentu berharap anak usia dini bisa menempuh pendidikan secara keseluruhan. Menghadapi perubahan sosial dan teknologi yang pesat, guru PAUD harus memiliki kompetensi, kualifikasi dan pegangan edukatif. Sehingga mampu menjadi pembimbing, fasilitator dan mediator,” pesan wabup.

Wabup juga memuji dan mengapresiasi para guru yang dikenal sebagai sosok teladan dan panutan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video