Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Bencana Tsunami dan Gempa Palu ke Dinsos Provinsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Bencana Tsunami dan Gempa Palu ke Dinsos Provinsi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Arif Kurniawan
Jumat, 26 Oktober 2018 18:37 WIB

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan bantuan untuk korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Sigi, dan Donggala, Jumat (26/10) bertempat di Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur. Kedatangan Wali Kota Kediri ini didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto dan Plt. Kepala BPBD Kota Kediri Syamsul Bahri.

Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu tersebut menyerahkan bantuan uang untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala sebesar Rp 1.008.162.500,00 dan bantuan logistik berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, pampers, serta peralatan mandi. Bantuan yang terkumpul ini berasal dari instansi, masyarakat maupun komunitas yang ada di Kota Kediri.

“Sebanyak 5 truk yang berisi bantuan berupa pakaian layak pakai untuk orang dewasa maupun anak-anak, makanan, beras dan uang yang disalurkan ke BPBD Provinsi Jatim dan terkumpulnya bantuan ini berkat kerja sama dengan warga Kota Kediri baik komunitas, pemuda, maupun instansi. Setiap hari juga masih ada warga Kota Kediri yang menitipkan bantuan ke Pemkot Kediri. Untuk yang saat ini belum disalurkan ke BPBD Provinsi, akan ditransfer bila berupa uang,” ujar Wali Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video