Ketua PCNU Kota Surabaya Dukung Kader NU Duduki Jabatan Strategis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua PCNU Kota Surabaya Dukung Kader NU Duduki Jabatan Strategis

Editor: Tim
Wartawan: --
Senin, 05 November 2018 19:18 WIB

Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA menyampaikan taushiyah di depan peserta acara Hari Santri Nasional (HSN) di Alun-alun Bangunsari Kota Surabaya yang kemudian dilanjutkan dialog kebangsaan Resolusi Jihad di TPI Raudlatul Khair Bangunsari yang diasuh Drs KH Khoiron Sueb. Tampak Kiai Asep di atas panggung diapit Em Mas'ud Adnan, direktur HARIAN BANGSA, bangsaonline.com dan BBSTV, Imam Syafi'i, direktur JTV, Dr KH Muhibbin Zuhri, dan Drs Khoiron Sueb serta para kiai dan tokoh masyarakat Krembangan. foto: istimewa/bansaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dr. KH. Muhibbin Zuhri, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya, mendukung penuh para kader NU menduduki jabatan strategis di pemerintahan, termasuk di parlemen dan eksekutif seperti wali kota. Alasannya, nasib rakyat sangat dipengaruhi dan ditentutkan oleh penguasa.

“Contoh, Pak Jokowi suka pakai baju putih, para menterinya ikut pakai baju putih,” tegas Kiai Muhibbin dalam acara Dialog Kebangsaan (HSN) Resolusi Jihad yang digelar Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Krembangan di Aula Taman Pendidikan Islam (TPI) Raudlatul Khair Bangunsari Surabaya, Sabtu (3/10/2018).

(DARI KANAN KE KIRI BERDIRI: Muhammad Habiburrohman, Em Mas'ud Adnan dan Imam Syafi'i (pegang mik) saat ta'aruf dengan pengurus NU dan tokoh Krembangan)

Karena itu Cak Ibin, panggilan intelektual muda NU itu, sangat mendukung majunya kader NU sebagai calon anggota DPR. Ia menyebut Muhammad Habiburrohman, SE, putra Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan pacet Mojokerto. Gus Habib, panggilan Muhammad Habiburrohman, maju sebagai caleg DPR RI lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kiai Muhibbin Zuhri juga mendoakan EM Mas’ud Adnan, Direktur HARIAN BANGSA, bangsaonline.com dan BBSTV yang maju sebagai calon anggota DPRD Jawa Timur lewat PPP. “Cak Mas’ud ini lama aktif di NU dan alumni Pesantren Tebuireng,” kata Kiai Muhibbin Zuhri yang putranya kini mondok di Pesantren Tebuireng Jombang.

Kiai Muhibbin juga menyebut Imam Syafii, direktur JTV yang maju sebagai caleg DPRD Kota Surabaya lewat Partai Nasdem. “Semoga Gus Habib, Cak Mas’ud dan Pak Imam Syafi’I terpilih,” katanya yang diamini para pengurus MWC NU dan Muslimat NU serta tokoh masyarakat Krembangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video