Mahasiswa D3 ITS Bikin Aneka Mesin Industri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa D3 ITS Bikin Aneka Mesin Industri

Editor: abdurrahman u
Jumat, 19 September 2014 07:38 WIB

Suasana pelepasan mahasiswa D3 ITS di aula BLK. [foto:abdurrahman/bangsaonline]

SURABAYA (bangsaonline) - Bertempat di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Surabaya, Kamis (18/9)berlangsung pelepasan lulusan dan penerimaan baru Program D3 Jurusan Mesin Produksi dan Elektro Industri kerjasama ITS Surabaya dengan Disnakertransduk Provinsi Jatim.

Hadir pada acara tersebut, Dekan Fakultas Teknik Industri ITS,Dr Bambang Lelono Wijiantoro, Kabid Pelatihan dan Produktivitas Disnakertransduk Jatim, Drs Suhartoyo MM, Kepala UPT-PK, Drs Wijil Saptadi MM, serta mitra perusahaan seperti SKK Migas, Petronas, dan PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore.

Hal yang mengagumkan dari D3 hasil kerjasama ITS Surabaya dan Disnakertransduk Jatim adalahkemampuan para membuat berbagai peralatan untuk kebutuhanproduksi dan industri. Seperti yang dipamerkan di sela acara, mesin cetak sandal,bender untuk pembuatan teralis, mesin roll bending plat akrilik, rangcang bangun patok perbatasan berbasis GPS dan radio data, dll.

Jumlah yang lulus sebanyak 59 orang. Kepada mereka diberikan hak untuk mendapatkan sertifikat Diploma 3 dari ITS, sertifikat pelatihan dari BLK dan seritifikatkompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   mahasiswa

Berita Terkait

Bangsaonline Video