Juara MTQ XXVIII Gresik Pertanyakan Hadiah Uang Pembinaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Juara MTQ XXVIII Gresik Pertanyakan Hadiah Uang Pembinaan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 14 November 2018 11:48 WIB

Bupati Sambari Halim Radianto saat menutup MTQ ke XXVIII di Wringinanom. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII Kabupaten Gresik yang berlangsung 28-30 September lalu meninggalkan pertanyaan bagi para pemenang. Sebab, hingga hampir satu setengah bulan usai pagelaran MTQ, para pemenang tak kunjung mendapatkan uang pembinaan yang telah dijanjikan.

"Pemerintah Kabupaten Gresik mengecewakan. Penghargaan MTQ sampai hari ini belum cair. Padahal disuruh buka rekening. Para kafilah yang juara benar-benar kecewa," ungkap salah satu pembina kafilah MTQ kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (14/11/2018).

Ia pun kemudian membandingkan cara penanganan MTQ di Kabupaten tetangga seperti di Lamongan. "Lamongan setelah diumumkan juaranya, uang langsung diberikan di tempat. Dan, nominal uang pembinaan yang diberikan lebih besar dari Gresik. Jika Gresik Rp 3 juta, Lamongan bisa sampai 5 Rp juta. Bahkan, ada yang dinaikkan umroh," ungkapnya.

"Masak Kabupaten yang dikenal kota santri dan wali seperti ini cara menghargai para penghafal al Qur'an, malu sama kabupaten tetangga," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   mtq gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video