Bupati Sambari akan Bangun Jalan Underpass Wahidin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sambari akan Bangun Jalan Underpass Wahidin

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 12 Desember 2018 14:09 WIB

Pegawai DPUTR saat mengecek jalan yang akan dibangun Underpass. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengusulkan kerja sama untuk pembangunan jalan underpass yang melintang di jalan Dr. Wahidin, SH Kecamatan Kebomas. Usulan Bupati ini untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas di jalan yang ada di depan Komplek Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) dan sekitarnya.

Rabu (12/12/2018), Bupati mengundang sejumlah pihak terkait untuk rapat koordinasi pembangunan untuk merencanakan underpass di Ruang Graita Eka Praja. Rapat ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Siswadi Aprilianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Gunawan Setijadi.

Beberapa pihak yang akan mendanai pembangunan underpass ini yaitu Yudi PWR Perwakilan dari Dharma Graha Utama (Gress Mall), Slamet R dari Bumi Lingga Pertiwi (BLP), Perwakilan dari SMA Muhammadiyah I Gresik (SMAM I), dan PD Muhammadiyah Gresik.

Menurut Bupati, jalan underpass ini akan dibangun di bawah jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, berada di bawah puncak tertinggi (ketinggian bukit 11 meter). Tempat itu ada di sebelah areal SMA Muhammadiyah I Gresik yang saat ini tengah dalam proses pembangunan. Jalan underpass itu melintang ke utara sampai jalan depan sebelah timur Unmuh Gresik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video