Bawaslu Kota Madiun Ajak Masyarakat Awasi Pemilu Secara Partisipatif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Kota Madiun Ajak Masyarakat Awasi Pemilu Secara Partisipatif

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Kamis, 13 Desember 2018 22:20 WIB

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Kota Madiun menggelar acara pengembangan pengawasan pemilu partisipatif dihadiri peserta yang langsung bersentuhan dengan akar rumput. Mulai dari modin, ketua RT, RW, LPMK, dan Kader Kelurahan, Kamis (13/12). 

Kegiatan diadakan dalam rangka menyambut Pemilihan Umum anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilihan Umum Presiden dan wakil presiden. Acara ini juga dihadiri komisioner Bawaslu Provinsi Jatim Totok Hariyono dan Aang Khunaifi.

Komisioner Bawaslu Kota Madiun Kokok HP mengajak para peserta untuk menciptkan pemilu yang bebas dari berita bohong, politisasi politik SARA, dan politik uang.

"Jangan sampi pelaksanaan pemilu ada berita hoax atau bohong, politisasi Politik SARA dan politik uang. Dengan kita undang tokoh masyarakat yang bersinggungan langsung dengan warga, maka kita berharap semua bentuk pelanggaran cepat terdeteksi," ujar Kokok.

"Para penyelenggara harus menjaga integritasnya, tidak ada toleransi pada yang namanya pelanggaran, begitu juga proses dan hasil dari pemilu itu sendiri, harus berintegritas juga," urainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video