Dimeriahkan Maher Zain, Wapres Boediono Buka MTQ Internasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dimeriahkan Maher Zain, Wapres Boediono Buka MTQ Internasional

Selasa, 23 September 2014 21:50 WIB

Maher Zain dalam suatu pentas. Foto: rmolsumsel.com

JAKARTA(BangsaOnline) Kota Palembang menjadi tuan rumah acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional. Kompetisi ini diikuti oleh 83 peserta dari 40 negara.

Pantauan di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Palembang, Selasa (23/9/2014) acara dimulai pukul 20.00 WIB. Acara dibuka dengan penampilan dari Maher Zein.

Hadir dalam acara ini Wakil Presiden RI Boediono, Ketua DPR RI Marzuki Alie, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Mereka mengenakan seragam berupa pakaian adat Sumatera Selatan berwarna merah.

Wapres Boediono pun membuka acara secara resmi setelah memberikan sambutan. Dia meminta umat muslim di seluruh dunia untuk menjaga perdamaian.

"Membunuh satu orang saja yang tak bersalah sama saja membunuh seluruh umat manusia," ujar Wapres Boediono dalam sambutannya.

Dirinya kemudian mengajak seluruh peserta menciptakan kerukunan di negara masing-masing. Boediono juga menyebut bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

"Kita patut berbangga karena Islam dapat kompatibel dengan perkembangan zaman dan demokrasi," imbuh dia.

MTQ Internasional ini diselenggarakan pada 23-27 September 2014. Ada pun negara yang menjadi peserta yaitu; Aljazair, Amerika Serikat, Arab Saudi, Bahrain, Belanda, Belgia, Brunei Darussalam, Kanada.

Kongo, Perancis, Ghana, Guinea, India, Inggris, Iran, Kroasia, Kuwait, Libanon, Libya, Malaysia, Maroko, Mesir, Palestina, Filipina, Rusia, Singapura, Sudan, Tanzania, Thailand, Timor Leste, Tiongkok, Turki, Uganda, Uni Emirat Arab, Yordania dan Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com/merdeka.com

 

sumber : detik.com/merdeka.com

 Tag:   mtq internasional

Berita Terkait

Bangsaonline Video