Massa di Blitar Minta Mabes Polri Ambil Alih Kasus Surat KPK Palsu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Massa di Blitar Minta Mabes Polri Ambil Alih Kasus Surat KPK Palsu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 17 Desember 2018 16:33 WIB

Aksi massa saat demo memprotes penetapan tersangka aktivis anti korupsi. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Puluhan massa kembali melakukan aksi unjuk rasa terkait dengan surat palsu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi unjuk rasa ini digelar di perempatan Lovi Kota Blitar.

Dalam aksi unjuk rasa ini, massa membawa spanduk besar bertulis #save Mohammad Trijanto, aktivis anti korupsi yang dipolisikan karena mengunggah surat palsu KPK ke akun facebooknya.

Koordinator aksi Imam Nawawi mengatakan, penetapan Mohammad Trijanto sebagai tersangka Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) penuh dengan konspirasi. Sehingga pihaknya menuntut Mabes Polri untuk mengambil alih kasus surat palsu KPK ini. "Perkara ini harus segera diusut tuntas dan apapun hasilnya harus segera dibuka ke masyarakat luas secara transparan," ungkap Imam Nawawi, Senin (17/12/2018).

Pihaknya juga mempertanyakan sejumlah kejanggalan penetapan Mohammad Trijanto sebagai tersangka. Kejanggalan yang paling mencolok adalah laporan yang dibuat oleh Kabag Hukum Pemkab Blitar, bukan Bupati Blitar sebagai satu-satunya pihak yang dirasa dirugikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video