Islam Dapat Tantangan Serius dari Kelompok Kecil Atasnamakan Islam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Islam Dapat Tantangan Serius dari Kelompok Kecil Atasnamakan Islam

Selasa, 23 September 2014 22:46 WIB

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Foto: nusaonline

JAKARTA(BangsaOnline) Indonesia menjadi tuan rumah ajang MTQ Internasional yang diikuti berbagai negara. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberikan sambutan mengenai Al Quran sebagai pembawa perdamaian.

"Dunia belakangan ini mendapat tantangan serius berupa kelompok kecil yang mengatasnamakan . Pemaksaan kehendak menyalahi sistem untuk saling menghargai," ujar Lukman di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (23/9/2014).

Padahal menurut dia seharusnya Al Quran menjadi pembimbing untuk membawa pesan damai. Oleh karena itu ajang MTQ ini harus dimanfaatkan untuk saling bersilaturahim.

"Umat di seluruh dunia harus rela menanggalkan perbedaan yang bukan prinsip," imbuh Wakil Ketua Umum PPP ini.

Ajang ini sekaligus menjadi sarana untuk mempertahankan ajaran Al Quran. Di dalam kitab suci tersebut terkandung pula nilai-nilai sosial untuk seluruh manusia.

"Kalau bulan rindukan mentari, boleh siang rindukan malam. Kalau Quran sejukan hati, hidup kita akan tenteram," pungkas Lukman dengan pantun.

MTQ Internasional ini diselenggarakan pada 23-27 September 2014. Ada pun 40 negara yang menjadi peserta yaitu; Aljazair, Amerika Serikat, Arab Saudi, Bahrain, Belanda, Belgia, Brunei Darussalam, Kanada, Kongo, Perancis, Ghana, Guinea, India, Inggris, Iran, Kroasia, Kuwait, Libanon, Libya, Malaysia, Maroko, Mesir, Palestina, Filipina, Rusia, Singapura, Sudan, Tanzania, Thailand, Timor Leste, Tiongkok, Turki, Uganda, Uni Emirat Arab, Yordania, Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com

 

sumber : detik.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video