Bentuk Kampung Wisata Tenun Ikat, Disbudparpora Hadirkan Kades Pujon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bentuk Kampung Wisata Tenun Ikat, Disbudparpora Hadirkan Kades Pujon

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Arif Kurniawan
Sabtu, 22 Desember 2018 09:51 WIB

Kepala Disbudparpora Kota Kediri bersama para peserta sosialisasi di hotel Viva Kediri. foto: ARIF K/BANGSAONLINE

KEDIRI, BAGSAONLINE.com - Dalam upaya membentuk kampung wisata tenun di Kelurahan Bandar Kidul, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Oleh Raga (Disbudparpora) terlebih dahulu menggelar sosialisasi dengan memghadirkan beberapa narasumber.

Dalam sosialisasi yang dibuka Kepala Disbudparpora Nur Muhyar ini diharapkan, nantinya Bandar Kidul menjadi kelurahan dengan destinasi tenun Ikat. “Bandar kidul nantinya sebagai kampung tenun Ikat yang bisa digunakan jujukan wisata,” papar dia.

Untuk narasumber dalam sosialisasi ini menghadirkan kepala Desa Pujon Udi Hartoko yang dinilai berhasil mengubah Desa Pujon sebagai desa wisata. Selain itu juga ada Adi Sapta dari perwakilan biro perjalanan wisata, serta Agung Kartiko dari PHRI.

Menurut Nur Muhyar, nantinya para wisatawan bisa melihat secara langsung proses pembuatan tenun ikat secara tradisional. Mulai dari pemilihan benang, pewarnaan, hingga proses menenun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video