Ikuti Perkemahan Wirakarya, Ratusan Pramuka Sidoarjo Tanam Seribu Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ikuti Perkemahan Wirakarya, Ratusan Pramuka Sidoarjo Tanam Seribu Pohon

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Sabtu, 22 Desember 2018 09:58 WIB

Wabup H Nur Ahmad Syaifuddin menanam pohon saat membuka Perkemahan Wirakarya, Jumat (21/12). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 216 orang anggota Pramuka Penegak dan Pandega ikuti Perkemahan Wirakarya di Bumi Perkemahan Jenggala Desa Tanjekwagir Kecamatan Krembung.

Mereka akan melakukan perkemahan selama tiga hari, mulai tanggal 21-23 Desember 2018. Pelestarian lingkungan menjadi salah satu kegiatan yang dilakukannya. Mereka akan melakukan penghijauan dengan menaman pohon.

Ada seribu pohon yang akan ditanam. Sebagaian ditanam di Bumi Perkemahan Jenggala dan sebagaian ditanam di wilayah Desa Tanjekwagir.

Kemarin sore, Perkemahan Wirakarya dibuka Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin SH, Jumat (21/12). Ia mengatakan Perkemahan Wirakarya adalah salah satu wadah untuk mewujudkan gerakkan Pramuka. Membangun dan menguatkan semangat kebangsaan, serta semangat kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat adalah wujud gerakan Pramuka.

H Nur Ahmad Syaifuddin yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo itu mengatakan Perkemahan Wirakarya kali ini dititik beratkan pada penghijauan di Bumi Perkemahan Jenggala. Selain itu juga akan dilaksanakan bakti sosial kepada masyarakat. Bentuknya penanaman pohon di desa setempat.

"Perkemahan Wirakarya adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam pembangunan masyarakat," ujar dia.

"Bumi Perkemahan telah dibangun Pemkab Sidoarjo di Desa Tanjekwagir Kecamatan Krembung. Tempat tersebut dapat digunakan untuk kegiatan kepramukaan mulai tingkat gugus depan sampai tingkat Jawa Timur. Namun fasilitasnya masih kuran," ujarnya.

Meski begitu, H Nur Ahmad Syaifuddin tetap bersyukur pembangunan Bumi Perkemahan selalu dianggarkan tiap tahunnya. Dengan begitu ia berharap Bumi Perkemahan Jenggal akan segera selesai pembangunannya. "Banyak yang harus kita selesaikan tahap demi tahap," bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pramuka sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video