Jelang Misa, Kapolres Gresik Cek CCTV Gereja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Misa, Kapolres Gresik Cek CCTV Gereja

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Suhud Almanfaluty
Senin, 24 Desember 2018 20:08 WIB

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro saat cek CCTV di Gereja Katolik ST. Perawan Maria. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro mengecek CCTV di Katolik ST. Perawan Maria, di Jalan Arif Rahman Hakim, Gresik, Senin (24/12/2018) siang. Hal ini untuk memberikan rasa aman bagi para jemaat gereja yang akan lakukan misa natal pada Senin malam dan Selasa (25/12) esok paginya.

Menurut Kapolres, di Katolik ST. Perawan Maria terpasang sebanyak 16 CCTV di sejumlah titik areal gereja. "Sehingga, CCTV tersebut bisa mengecek semua aktivitas di areal geraja," katanya.

Pemasangan CCTV sangat diperlukan untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan saat berlangsungnya perayaan natal dan ibadah umat Kristiani.

Menurut Kapolres, di Kabupaten Gresik terdapat 25 gereja baik kecil maupun besar. Untuk menjaganya saat perayaan natal, Polres Gresik mengadakan patroli besar. "Kami kerahkan 300 personel untuk patroli tersebut," paparnya.

Selain itu, Polres Gresik juga dibantu Brimob Polda Jatim dan Tim penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Jatim. "Tim ini akan mengawal dan lakukan sterilisasi gereja baik malam dan pagi saat perayaan natal," urai mantan Kapolres Bojonegoro ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video