Pesisir Selatan Blitar Tak Masuk Program Pemasangan Alat Deteksi Tsunami | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pesisir Selatan Blitar Tak Masuk Program Pemasangan Alat Deteksi Tsunami

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 04 Januari 2019 14:30 WIB

Heru Irawan, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Meski memiliki garis pantai yang cukup panjang, Kabupaten ternyata tidak masuk dalam program pemasangan 20 alat pendeteksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Hal ini diungkapkan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Heru Irawan.

Menurut Heru, kepastian ini diperoleh usai diundang oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) beberapa pekan lalu. Pertemuan ini terkait persiapan pemasangan 20 alat pendeteksi .

"Pada pertemuan itu dijelaskan, akan ada 20 alat pendeteksi yang akan dipasang. Namun tidak satu pun yang akan dipasang di wilayah pesisir selatan Kabupaten ," jelas Heru Irawan, Jumat (4/1/2019).

Heru menambahkan, pemasangan 20 alat pendeteksi dipasang lurus dengan daerah Bantul. Sementara arah ke timur, dipasang lurus dengan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video