Pedagang Huni Gedung Baru, Jalan Gajahmada Sidoarjo Bebas PKL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pedagang Huni Gedung Baru, Jalan Gajahmada Sidoarjo Bebas PKL

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Senin, 07 Januari 2019 18:57 WIB

SEGERA DIRESMIKAN: Sentra PKL Gajahmada yang bakal segera ditempati pedagang, Senin (7/1). Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tak lama lagi, kemacetan di Jalan Gajahmada Sidoarjo bakal berkurang. Kawasan jalan ini bakal bebas dari pedagang kaki lima (PKL). Para PKL yang biasa mangkal di trotoar Jalan Gajahmada, bakal direlokasi untuk menempati gedung berlantai dua di kawasan jalan tersebut.

Sentra PKL Gajahmada seluas 2.000 meter persegi ini akan ditempati pedagang, pada 9 Januari 2019. “Insya Allah akan resmi dibuka oleh Pak Bupati,” cetus Kepala, Widyantoro Basuki, Senin (7/1).

Widyantoro menjelaskan, total ada 130 PKL yang bakal menempati Sentra PKL tersebut. Mereka terdiri 85 PKL kuliner dan 45 PKL non kuliner. Relokasi PKL ke sentra tersebut, untuk mengembalikan fungsi jalan.

Ditegaskan Widyantoro, pasca beroperasinya Sentra PKL Gajahmada ini, pihaknya memastikan kawasan Jalan Gajahmada bakal bebas dari PKL. “Termasuk PKL yang berdagang malam hari, tidak boleh,” tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video