Nanti Malam Calhaj Kloter Terakhir Diterbangkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Nanti Malam Calhaj Kloter Terakhir Diterbangkan

Editor: Nur Faishal
Wartawan: Nanang Ichwan/Yanto
Sabtu, 27 September 2014 00:49 WIB

Jemaah calhaj kloter 62 usai menjalani proses pemeriksaan dokumen dan kesehatan di Asrama Haji Surabaya, Jumat (26/9/2014). foto: nur faishal/Bangsa Online

SURABAYA (bangsaonline) - Tuntas sudah tugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya memberangkatkan jemaah calon (calhaj). Sabtu ini (27/9/2014) rombongan calhaj tiga kelompok terbang (kloter) terakhir diterbangkan ke Tanah Suci.

Rombongan calhaj terakhir tersebut tergabung dalam kloter 62, 63 dan 64. Kebanyakan berasal dari Sumenep, Pamekasan dan Sampang. Sisanya jemaah asal Surabaya dan Gresik sebagai Jemaah penyangga. Secara bertahap jemaah sebanyak 1.335 orang tersebut kemarin (26/9/2014) memasuki Asrama Haji Surabaya (AHS).

“Besok (hari ini, red) secara bertahap jemaah akan diterbangkan ke Arab Saudi. Kloter terakhir jam tujuh malam,” kata Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jatim HM Sakur, Jumat.

Dia menuturkan, setelah pemberangkatan rampung, tugas PPIH selanjutnya adalah menyiapkan kepulangan jemaah. Sesuai jadwal, lanjut dia, jemaah calhaj kloter pertama akan mendarat di Bandara Juanda Surabaya pada tanggal 10 Oktober 2014. “Dari sana (Saudi Arabia) tanggal 9, sampai Surabaya tanggal 10 Oktober,” ujar Sakur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji

Berita Terkait

Bangsaonline Video