Site Supervisor TBBM Plumpang Pastikan Tidak Ada Aksi Bawa Obor

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zahratul Maidah
Jumat, 25 Januari 2019 22:04 WIB

Lokasi TBBM Plumpang tetap beroperasi seperti biasa.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Site Supervisor Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang – Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Mustain menegaskan, kegiatan TBBM Plumpang berjalan lancar. 

Penegasan itu disampaikan menyusul beredarnya video di media sosial dan pemberitaan sebuah stasiun televisi yang menggambarkan ada aksi membawa obor di TBBM Plumpang.

“Kondisi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang aman. Tidak ada aksi demo membawa obor sebagaimana yang dikesankan di media sosial,” kata Mustain dalam siaran persnya, Jumat (25/01).

Dia mengakui banyak menerima pertanyaan ihwal video yang menggambarkan massa membawa obor meneriakkan kalimat "bakar .. bakar ... bakar". 

“Saya tidak tahu persis video itu diambil di mana, tetapi tidak di area TBBM Plumpang yang merupakan Obyek Vital Negara,” ujarnya.

Sebagai obyek vital negara, kata Mustain, TBBM Plumpang sangat penting untuk menjamin pasokan BBM di wilayah Jabotabek. Karena itu, ia yakin semua pihak punya kepentingan untuk bersama-sama menjaga kegiatan TBBM Plumpang berjalan aman dan lancar.

“Karena menjadi obyek vital negara, aparat keamanan pasti juga akan menjaga TBBM Plumpang secara maksimal. Tidak mungkin kecolongan. Jadi video itu tidak diambil di sekitar TBBM Plumpang,” tegas dia. (mid/ian)