Lapindo Brantas Kembali Gelar Pelatihan Hidroponik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lapindo Brantas Kembali Gelar Pelatihan Hidroponik

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: Catur Andi Erlambang
Selasa, 05 Februari 2019 12:48 WIB

Salah satu peserta mempraktikkan pelatihan hidroponik.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Brantas bersama komunitas kepemudaan Sidoarjo Positif, kembali menggelar Pelatihan Hidroponik di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Selasa (5/2). Pelatihan ini menjadi rangkaian dari kegiatan budidaya Brantas bersama Sidoarjo Positif untuk beberapa desa di sekitar wilayah operasi Brantas.

Bertema Seminar II, Pembibitan dan Perawatan Prapanen Hidroponik, kegiatan ini juga turut menggaet perwakilan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sidoarjo sebagai pemateri, yaitu Afandi. Materi di pelatihan lanjutan ini memfokuskan pada praktek menata tanaman ke alat KIT yang sebelumnya sudah dilakukan pembibitan.

"Di sesi pertama kami fokus di teori. Di sesi kedua ini kami berikan materi penanganan pada bibit pertama yang baru ditanam agar tanaman bisa tumbuh dan berkembang secara sehat dan maksimal. Mereka sangat antusias di pelatihan ini," cetus Afandi.

Koordinator Sidoarjo Positif Vanda Ika menyatakan, dengan kegiatan ini, warga Desa Kalidawir dapat memanfaatkannya sebagai ajang belajar sekaligus berkonsultasi.

Vanda juga menjelaskan, para peserta pelatihan dibimbing dalam praktik sebagai bentuk dukungan Brantas dan Sidoarjo Positif meningkatkan perekonomian keluarga maupun desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video