Gemas Retribusi PTJU Tak Pernah Penuhi Target, DPRD Gresik Siap Kunjungi Makassar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gemas Retribusi PTJU Tak Pernah Penuhi Target, DPRD Gresik Siap Kunjungi Makassar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 05 Februari 2019 17:46 WIB

Wakil Ketua DPRD Moh. Syafi' A.M dan Nur Qolib saat memberikan keterangan persnya. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com dan Komunitas Wartawan Gresik (KWG) telah memutuskan berangkat ke Kota dalam rangka studi banding (SB) terkait tata kelola perparkiran pada 25-27 Februari mendatang.

Banyak hal telah disiapkan DPRD sebagai perangkat pendukung untuk menjadikan tata kelola parkir makin baik sehingga bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Di antaranya, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang penyelenggaraan perhubungan dan pendataan areal parkir yang menjadi wewenang Dishub.

Wakil Ketua , Moh. Syafi' A.M mengatakan, studi banding ke Kota juga turut mengajak Dishub. "Salah satu alasan utama studi banding, DPRD dan KWG akan mempelajari soal Perda pengelolaan parkir yang ada di kota dengan sebutan Anging Mammiri," ujarnya.

Dikatakan Syafi', pengelolaan parkir di Ibu kota Sulawesi Selatan (Sulsel) itu sudah dilakukan secara modern dan profesional. Bahkan beberapa tahun sudah menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).  "Sehingga secara signifikan bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD)," jelas politikus PKB ini.

Syafi' berharap usai studi banding tersebut, Gresik bisa mengadopsi pengelolaan parkir yang ada di Kota untuk menambah pendapatan. Sebab dikatakan dia, Gresik sangat berpotensi dijadikan titik parkir tepi jalan umum yang berbayar. Selain banyak pusat keramaian, di Kota Pudak juga banyak tempat kuliner. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video