Peringati HPN, Wartawan Blitar Bagi-bagi Jus Jambu ke Penderita Demam Berdarah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HPN, Wartawan Blitar Bagi-bagi Jus Jambu ke Penderita Demam Berdarah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 06 Februari 2019 14:17 WIB

Anggota PWI Blitar Raya saat membagikan jus jambu di RSUD Wlingi. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Pers Nasional ke 70, puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blitar Raya membagikan jus jambu gratis kepada penderita demam berdarah di sejumlah rumah sakit di Kabupaten dan Kota Blitar, Rabu (6/2/2019).

Aksi bagi-bagi jus jambu ini dilakukan secara spontan sebagai bentuk kepedulian terhadap jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang semakin meningkat baik di Kabupaten maupun Kota Blitar.

"Ini adalah aksi spontanitas teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Blitar Raya untuk membantu pasien demam berdarah yang membutuhkan jus jambu sebagai sarana pengobatan. Jus jambu ini kita buat sendiri dari hasil patungan teman-teman wartawan," jelas Sekretaris PWI Blitar Raya, Arif Juli Prabowo.

Ada sekitar 200 botol jus jambu yang dibagikan di tiga rumah sakit di Kabupaten dan Kota Blitar. Di antaranya di RSK Budi Rahayu, RSU Aminah, dan RSUD Nguri Waluyo Wlingi. Tiga rumah sakit ini masing-masing merawat 40 pasien di RSK Budi Rahayu, 50 pasien di RSU Aminah, dan 46 pasien di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

"Memang keluarga pasien di sini banyak yang mencari jus jambu sebagai pengobatan dan mereka mulai kesulitan mendapatkan stok jus jambu di sejumlah minimarket. Untuk itu kami sangat mengapresiasi aksi sosial teman-teman wartawan ini," terang Humas RS Budi Rahayu, Anton Y Subagyo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video