200 Pemuda Ring 1 Blok Cepu Gelar Demo, Ini Beberapa Tuntutannya

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 09 Februari 2019 21:29 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 200 orang yang tergabung dalam Asosiasi Tenaga Kerja Oil dan Gas Bojonegoro (Astek On GGO) melakukan aksi mendukung Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dalam Pengerjaan Proyek Blok Cepu, Sabtu siang (09/2/19).

Aksi tersebut pertama dilaksanakan di Lapangan Kedung Keris Desa Kedungharjo, Kecamatan Kalitidu, dan dilanjut di Gedung DPRD Bojonegoro. 

Massa mendorong tegaknya peraturan daerah (Perda) No. 23 Tahun 2011 tentang konten lokal atau pelibatan warga lokal dalam pengerjaan proyek Migas di Lapangan . Selain itu, massa juga menolak campur tangan salah satu LSM yang sering gembar-gembor demo mengatasnamakan kepentingan warga lokal. LSM tersebut bernama FKMB (Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro).

"Padahal, kami lah yang merupakan warga ring 1 (warga sekitar lokasi proyek Blok Cepu). Jadi kami menuntut LSM tersebut bertanggungjawab, dan tidak lagi melakukan aksi-aksi yang mengatasnamakan warga ring 1," ujar Kamaluddin koordinator aksi di depan gedung DPRD.

Selain itu, massa juga meminta Kemenkumham mencabut izin pendirian LSM FKMB. Sebab, selama ini fungsinya tidak sesuai dengan nilai kemasyarakatan yang diperjuangkan masyarakat lokal Bojonegoro.

"Kami sebagai pekerja lokal merasa resah. Stakeholder kami minta ikut membantu pencabutan izin pendirian LSM tersebut," tegas Kamal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video