Tingkatkan Pelayanan, Kemenag Tuban Gelar Rekrutmen Calon Petugas Haji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Pelayanan, Kemenag Tuban Gelar Rekrutmen Calon Petugas Haji

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 25 Februari 2019 16:56 WIB

Para calon petugas haji saat mengikuti ujian seleksi di aula kantor Kemenag Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Salah satu kunci peningkatan kualitas pelayanan haji adalah dengan peningkatan kualitas calon petugas haji. Sebab, petugas haji memegang peranan penting dalam rangkaian pelayanan haji.

Demi terciptanya peningkatan pelayanan kualitas petugas haji, Kementerian Agama (Kemenag) Tuban menyelenggarakan tes atau rekrutmen calon petugas haji di aula kantor kemenang setempat, pada Senin (26/2).

Kepala Kemenag Kabupaten Tuban, Sahid mengatakan, kegiatan ini sangat penting, sebab pemikiran petugas haji yang tepat berpengaruh kepada semua rangkaian pelayanan. Selain itu, nantinya petugas haji akan bersosialisasi langsung dengan jamaah haji selama pelaksanaan ibadah haji.

"Seleksi di kabupaten/kota digelar serentak," ungkapnya.

Kata Sahid, peserta yang lolos seleksi di tingkat kabupaten atau kota akan berlanjut ke tingkat provinsi. Seleksi tingkat provinsi bertempat di Kanwil Kemenag Provinsi yang terdiri dari wawancara dan tes berbasis CAT. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kemenag Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video