MUI Putuskan Nikah Siri Jane Shalimar-Didi Mahardika Sah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

MUI Putuskan Nikah Siri Jane Shalimar-Didi Mahardika Sah

Kamis, 02 Oktober 2014 16:15 WIB

Jane Shalimar saat mesra bersama Didi Mahardika. Foto: tribunnews.com



JAKARTA(BangsaOnline) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyimpul­kan jika pernikahan siri antara dengan Didi Mahardika sudah sah alias memenuhi rukun per­nikahan. Atas putusan yang dika­barkan September lalu ini, Jane makin mantap move on dari Didi.

“Aku lega. Jujur, ya. Lega sekali. Nah, sekarang aku tinggal tunggu kelanju­tan­nya saja dari MUI. Kan ada proses dan mekanisme yang lain, nah aku tunggu itu,” kata Jane kepada Rakyat Merdeka.

Menurut artis lawas ini, proses selan­jutnya akan menentukan sikapnya ter­ha­dap Didi. Tanggung jawab atau kewajiban apa yang harus dilakukan cucu Bung Karno itu terhadap dirinya, usai pernikah­an itu pernah terjadi dan dinilai sah.

“Setahu aku, usai dinyatakan sah, pihak MUI bakal manggil pihak Didi. Setelah itu ke aku lagi buat bawa bukti dan saksi. Habis dari itu, mulai diputus apa yang harus dilakukan dan kewa­jibannya dia (Didi) ke aku. Udah cuma itu aja, biar jelas, kalau cerai harusnya bagaimana,” jelasnya.

Apa sih motivasi Jane, sebenarnya mengajukan kebenaran nikah siri itu ke MUI?

“Sebenarnya gini. Aku sama Didi itu udah selesai. Benar-benar selesai. Now, I’m really fine. Ini (ngajuin ke MUI) bu­kan satu bentuk sakit hati lah atau katanya mau merebut dia lagi lah atau apa. Tidak sama sekali,” papar pesinetron Istri Pilihan dan Selebritis Juga Manusia ini.

“Tapi, ini bentuk penjelasan aku ke publik, atas apa yang pernah dia (Didi) bilang. Yang katanya, aku ngada-ngada nikah siri, cuma ritual keluarga aku lah, ada yang bilang aku cuma minta hartanya lah. Duh, nggak banget. Tidak. Ini lho, putusan ini menjawab semua tudingan itu, toh memang benar kita pernah me­nikah (siri).”

Dengan begitu, Jane menegaskan di­rinya tak lagi berurusan dengan Didi yang kini sedang memacari Vanessa Angel. Yakin tidak pernah bertemu lagi?

“Ya, terakhir di rumah kita (di Ci­landak). Saat itu, dia beberapa hari nggak pulang, terus pulang. Sebenarnya aku tahu dia tuh udah agak berubah, dia lagi deket sama orang, aku tahu siapa cewek itu, di handphone-nya pun aku tahu,” jawab Jane.

“Dengan cara ngomong baik-baik aku bilang, kamu deket sama dia (Vanessa), dia bilang iya. Nggak apa-apa aku, tapi kamu ceraikan aku dulu, aku bilang be­gitu. Tapi, dia jawab nggak mau, katanya masih sayang sama aku. Lho, ini gimana mau gantungin aku gini, kan. Itu di depan Om ku, dia ngomong begitu. Okay, aku maafin karena mungkin mau berubah. Eh, ternyata begitu lagi sampai akhirnya, begini kita nggak pernah ketemu lagi,” tambahnya.

Kini, wanita keturunan Makassar-Arab itu mulai menata hidupnya lagi. Keluarga dan sahabat senantiasa menghibur serta memberi dukungan yang tak terhingga untuknya melanjutkan hidup. Termasuk menjalin asmara dengan pria lain.

“Kalau lagi deket sama orang sih nggak, belum. Tapi, yang namanya sakit hati dan galau, gara-gara yang kemarin itu ya udah nggak ada lagi. Aku lagi se­neng-senengnya kerja. Alhamdulillah, kayaknya rezeki aku makin lancar deh sekarang he..he..he,” tutur Jane.

“Lagi juga aku pun nggak trauma. Aku banyak sekali berteman dengan banyak orang. Membuka kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru. Dan aku rasa masih akan ada orang yang baik. Kemarin, aku kurang beruntung aja, belum ketemu sama yang baik.”

Mantan kekasih Iko Uwais ini me­ngaku sedang sibuk menjadi duta diving di Belitung dan beberapa kegiatan di dunia politik sebagai tim sukses presiden terpilih.

Ngomong-ngomong soal perubahan dalam hidup Jane. Ada juga yang berubah yakni penampilan. Ibu satu anak itu, me­mang sudah tak lagi menggunakan hijab.

“Aku rasa segala sesuatu yang berhu­bungan dengan ibadah, urusannya sama Allah. Harus yakin, dari diri sendiri, bukan orang lain. Aku sedang menata itu. Bisa jadi kemarin itu, aku melakukannya tidak sepenuh hati. Tapi, biarlah ini urusan aku dengan Tuhan,” terang Jane.

“Ini hidupku. Keluargaku tahu putusan aku (lepas jilbab). Mereka menerima alasanku. Semoga aku makin dikuatkan, dimantapkan hatinya, belajar dari semua kesalahan-kesalahan ya.” ***

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Rmol.com

 

sumber : Rmol.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video