Gubernur Khofifah Hadiri Munas-Konbes NU 2019 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Hadiri Munas-Konbes NU 2019

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 27 Februari 2019 23:48 WIB

Gubernur Jatim, Hj, Dra. Khofifah Indar Parawansa M.Si berbincang akrab dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Yenny Wahid di arena Munas-Konbes NU 2019.

BANJAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Indar Parawansa menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) 2019 yang berlangsung di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2).

Kegiatan Munas-Konbes NU 2019 ini dibuka secara langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Selain Presiden, turut hadir pada acara ini antara lain Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Agama H. Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Rais ‘Aam PBNU KH Miftahul Ahyar.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa NU adalah organisasi terbesar di Indonesia yang memiliki kontribusi besar untuk negara. Peran NU ini sangat dibutuhkan sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sejarah membuktikan NU telah memberikan kontribusi dalam menjaga dan merawat NKRI. Siapa pun yang ingin memecah belah NKRI dan mempertentangkan Pancasila akan berhadapan dengan NU,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video