Satuan Marinir di Koarmada II Bisa Optimalkan Pengamanan dan Latihan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satuan Marinir di Koarmada II Bisa Optimalkan Pengamanan dan Latihan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Rabu, 06 Maret 2019 19:29 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada II () Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si, meresmikan Satuan (Satmar) , dan mengukuhkan Letkol Mar Agung Setiyawan, S.E., sebagai Komandan Satuan , bertempat di Dermaga Madura , Rabu (6/3/2019).

Dalam sambutannya, Mintoro menyampaikan bahwa Satuan merupakan realisasi dari kebijakan pemimpin TNI tentang gelar satuan, sebagai upaya pembangunan dan pembinaan kemampuan sistem senjata terpadu (SSAT). 

"Dalam gelar kekuatan TNI AL secara keseluruhan serta untuk mewujudkan visi pemerintah Indonesia sebagai poros maritim dunia," kata Mintoro.

Pembentukan Satmar , lanjutnya, didasarkan kepada analisa kebutuhan pelaksanaan tugas pokok dengan beban wilayah kerja yang luas ditinjau dari pelaksanaan fungsi pertahanan yang menyangkut aspek penegakan kedaulatan dan hukum di laut. 

"Maupun beragamnya bentuk ancaman dan perkembangan lingkungan strategis dihadapkan wilayah tugas yang sangat luas serta kompleksitas permasalahan yang dihadapi perlu diantisipasi dengan baik," lanjut Mintoro.

Karena itu menurut selaku kotama operasional memiliki tugas melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video