RSUD Nganjuk Bagikan Lebih 2.000 Bungkus Daging

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: swandito
Minggu, 05 Oktober 2014 21:12 WIB

Panitia Kurban di RSUD Nganjuk menimbang daging yang akan dimasukkan dalam kantong plastik. foto:swandito/bangsaonline


NGANJUK (bangsaonline)

Menumbuhkan rasa kebersamaan dan juga ikut sertamemiliki instansi tempat bekerja, pegawai RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Nganjuk, menyembelih 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, kemarin.


Hewan kurban ini, kesemuanya dari pegawai yang ada di jajaran rumah sakit milik pemerintah daerah ini.

Direktur RSUD Nganjuk dr Noer Cholies mengatakan, kurban kali ini merupakan wujud syukur dari seluruh pegawai RSUD Nganjuk, dengan harapan semua pegawai dilingkup RSUD Nganjuk dapat ikut serta memiliki dan handarbeni instansi di mana dirinya bekerja.

“Ini sekaligus bentuk rasa trima kasih saya, atas kepercayaan masyarakat kepada RSUD Nganjuk,” kata dr Noer Cholis.

Daging hasil kurban pegawai RSUD Nganjuk ini dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan, dan juga penarik becak yang biasa mangkal di seputaran RSUD Nganjuk.

Humas RSUD Nganjuk Eko Santuso menambahkan, selain dari itu, daging hasil korban juga akan diberikan kepada juru kunci makam se kecamatan Kota Nganjuk.

“Juru kunci makam yang ada di seputaran kecamatan kota adalah partner kerja kami, apabila ada Mr X yangmayatnyatidak diurus keluarganya,” ungkap Eko, kepada HARIAN BANGSA, Minggu (05/10).

Menurut Eko, pihaknya telah menyebar 2.000 kupon dansudah diedarkan kepada masyarakat yang berhakmenerima daging kurban dari pegawai RSUD Nganjuk. Pihaknya tetap menyisihkan beberapa bungkus daging, karena biasanya masyarakat yang tidak menerima kupon juga datang. “Masak kalau dia sudah terlanjur datang ke kita tidak diberi, kasihankan?” jelasnya.

Sementara Ketua panitia Qorban RSUD Nganjuk dr Merry menambahkan, dirinya bersama rekan panitia telah menyiapkan semua kebutuhan, mulai penyembelihan, pembungkusan, hingga pembagian.

“Khusus untuk juru kunci kemarin panitia sudah mengantarkan kuponnya ke rumah masing-masing,” imbuh dokter senior di RSUD Nganjuk ini.