Research and Development BL Jadi Pintu Masuk Perkuat UMKM Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Research and Development BL Jadi Pintu Masuk Perkuat UMKM Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 20 Maret 2019 00:23 WIB

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berpose bersama Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachhsin, dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky usai Grand Launching Research and Development Bukalapak Surabaya. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keberadaan research and development yang dibuat oleh Bukalapak.com (BL) di Surabaya, menjadi pintu masuk untuk memperkuat usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) yang ada di Jatim. Banyak inovasi yang bisa disinergikan antara Pemprov Jatim dengan BL dalam rangka meningkatkan dan memperkuat produk-produk dari UMKM.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Ketua Dekranasda Jatim, Arumi Bachsin saat Grand Launching Research and Development Bukalapak Surabaya di Lantai IX, Gedung Graha Pena, Surabaya, Selasa (19/3).

Khofifah menjelaskan, sinergi dengan BL membawa manfaat yang banyak bagi . Setidaknya, para pelaku UMKM bisa meningkatkan kualitas produk, ekspansi pasar, dan menambah literasi digital. Tentunya, selain layanan pasar digital yang luas, dengan didukung literasi digital menjadi bertambah nilai positifnya.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan, misalnya dengan pembuatan dan pelatihan pembuatan video serta film bergambar dalam rangka meningkatkan minat para pembeli.

“Hal ini menjadi harapan baru bagi percepatan kesejahteraan masyarakat Jatim terutama para pelaku UMKM,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video