Arumi Bachsin: Kebun Binatang Paru-Paru Kota | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Arumi Bachsin: Kebun Binatang Paru-Paru Kota

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 26 Maret 2019 22:21 WIB

Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak saat bakti sosial lingkungan hidup Lions Club Surabaya Platinum District 307 B2 Indonesia di Kebun Binatang Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keberadaan kebun binatang, khususnya di Surabaya memiliki banyak manfaat. Salah satunya sebagai paru-paru kota, seperti di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Demikian disampaikan Ketua TP , Arumi Bachsin Emil Dardak saat Bakti Sosial Lingkungan Hidup Lions Club Surabaya Platinum District 307 B2 Indonesia di Kebun Binatang Surabaya, Selasa (26/3)

Dijelaskan, dengan adanya pohon dan tanaman di KBS, akan memberikan dampak yang luar biasa, yaitu sebagai penghasil oksigen bagi makhluk hidup. Oleh sebab itu, keberadaan KBS menjadi sangat penting dan wajib dijaga. “Salah satunya adalah membenahi dan memperbanyak pohon dan taman di KBS agar kualitas udara yang dihasilkan semakin bagus. Dampaknya masyarakat Surabaya akan hidup sehat,” ujarnya.

Menurutnya, di setiap negara yang berkembang, hal pertama yang harus diperhatikan adalah peduli antar sesama dan semua ciptaan Tuhan lainnya, yaitu binatang dan tempat ekosistem yang tinggal di dalamnya. Oleh sebab itu, harus dijaga kelestariannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video