​DPW Amphibi Jatim Buka Kantor Baru di Ruko Sun City Kota Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​DPW Amphibi Jatim Buka Kantor Baru di Ruko Sun City Kota Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Rabu, 27 Maret 2019 18:38 WIB

Ketua Umum DPP Amphibi Agus Salim Tanjung saat memotong pita.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi) Jawa Timur membuka kantor barunya di Ruko Sun City Blok A-15 Kota Sidoarjo, Rabu (27/3).

Kadis LH Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan, persoalan lingkungan bukan tugas pemerintah saja. Namun juga menjadi tanggung jawab segenap elemen masyarakat.

Maka keberadaan Amphibi ini akan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk sama-sama mengatasi dan memberi solusi persoalan lingkungan. Menurut Sigit, program Amphibi akan bisa selaras dengan Dinas LH untuk mengatasi problem lingkungan hidup.

"Selamat, semoga keberadaan Amphibi Jatim ini bermanfaat bagi masyarakat," jlentreh Sigit.

Ketua Umum DPP Amphibi Agus Salim Tanjung mengatakan, pihaknya berupaya melakukan perbaikan lingkungan hidup di seluruh Indonesia. Bukan sekadar perbaikan, tapi juga menciptakan ekonomi kemasyarakatan dari limbah.

Hal itu sudah dilakukan dengan kreativitas pembuatan berbagai barang berguna yang memanfaatkan limbah. Selain itu juga inten membuat sabun berbahan limbah pabrik. Sabun berbahan limbah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulak Kapal Kota Bekasi. Khusus untuk sabun ini sebenarnya banyak lapas yang meminta namun terbatas tenaga.

Amphibi juga membuat palet untuk pakan lele dan memanfaatkan limbah untuk bata press. Bahkan Amphibi juga akan menciptakan eco wisata seperti di Situ Rawa Gede Kota Bekasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DLH Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video