Rachma Minta TNI Waspadai Kader PDIP Ancam NKRI Jadi Negara Bagian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rachma Minta TNI Waspadai Kader PDIP Ancam NKRI Jadi Negara Bagian

Rabu, 08 Oktober 2014 14:16 WIB

Rachmawati Soekanornoputri

JAKARTA(BangsaOnline) Rachmawati Soekarnoputri, adik kandung Megawati Soekarnoputri, mengecam langkah politik kakaknya yang ketua umum DPP PDIP dan anak buahnya yang jadi gubernur Kalimantan Barat, Cornelis.Rachma minta agar Tentara Nasional Indonesia () dan seluruh elemen yang cinta Tanah Air mewaspadai manuver Mega dan anak buahnya. Kewaspadaan ini penting untuk membela dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Rachmawati Soekarnoputri menyampaikan peringatan itu dalam pesan singkat yang diterima RMOL malam ini (Selasa, 7/10).

Rachmawati menegaskan hal tersebut terkait pernyataan Megawati yang kemudian disusul seruan Gubernur Kalimantan Barat yang juga politikus PDIP, Cornelis.

Sebelumnya dalam akun Twitternya, Megawati mengungkapkan dirinya tidak akan menahan aksi people power. “1 Anggota DPR kebal hukum? 2. Pilkada oleh DPRD? 3. Ketua & wakil ketua DPR politisi busuk? Saya tidak akan menahan aksi #peoplepower,” tulis Mega.

Sementara Cornelis mengajak daerah-daerah lain untuk mengajukan referendum kalau pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI dijegal. Bahkan Cornelis akan menyiapkan tiga opsi cabut UU Pilkada, pembentukan negara bagian dan merdeka per-pulau.

"(Itu) adalah perbuatan separatis yang dapat dikatagorikn pengkhianatan terhadap negara ," tegas Rachmawati yang juga pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) ini menanggapi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Rmol.com

 

sumber : Rmol.com

 Tag:   TNI megawati NKRI

Berita Terkait

Bangsaonline Video