Saudi Arabia Pertimbangkan Tempat Khusus Perempuan di Stadion | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Saudi Arabia Pertimbangkan Tempat Khusus Perempuan di Stadion

Editor: rosihan c anwar
Kamis, 09 Oktober 2014 10:57 WIB

? Perempuan penggemar sepak bola Arab Saudi di pertandingan semi final Liga Champion Asia. Foto:repro bbc


LONDON (bangsaonline)

Pemerintah Arab Saudi mempertimbangkan untuk memberi ruang bagi perempuan di stadion bola. Ini terkait dengan satu perilaku perempuan penonton bola yang berteriak-teriak histeris.

Surat kabar setempat melaporkan bahwa pemerintah Arab Saudi tengah mempertimbangkan untuk membangun bagian khusus di stadion untuk para penonton perempuan.

BBC memberitakan, seorang penonton perempuan yang berteriak dengan marah saat menyaksikan tim Arab Saudi di Uni Emirat Arab membuat marah pria di media sosial negara itu.

Klip video pertandingan itu ditonton lebih dari 400.000 kali di Youtube dengan 1.000 komentar - sebagian besar adalah pria yang marah karena kehadiran wanita di stadion di tengah ribuan pria.

Tim yang didukung perempuan ini kalah, jadi tidak aneh jika dia merasa frustrasi. Tim Al Hilal Arab Saudi dikalahkan 2-1 oleh tim Al Ain dari Uni Emirat Arab dalam babak final Liga Champion Asia minggu lalu.

Setelah tekel terjadi, kamera menyorot ke arah penggemar tim Arab Saudi yang sedang marah - seorang perempuan yang sepenuhnya tertutup rapat oleh abaya dan burka hitamnya.

Di Arab Saudi sendiri, perempuan dilarang menonton pertandingan sepak bola, tetapi karena pertandingan ini berlangsung di Uni Emirat Arab, sang penonton ini bersama beberapa perempuan lain yang mendukung tim Arab Saudi, dapat menonton langsung bersama para pria penggemar sepak bola di stadion.

Perempuan di rumah saja

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: bbc

 

sumber : bbc

 Tag:   saudi arabia

Berita Terkait

Bangsaonline Video