​‘Lahirkan’ Kera dengan Gen Manusia, Ilmuan China Dihujat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​‘Lahirkan’ Kera dengan Gen Manusia, Ilmuan China Dihujat

Editor: Choirul
Kamis, 11 April 2019 23:25 WIB

Secerdas manusia. foto: the sun

BANGSAONLINE.com - Gila! Ilmuan seluruh dunia menyumpah serapahi ilmuwan China, gara-gara mereka berkeksperimen kepada dengan bersumber dari gen manusia. Dan eksperimen itu berhasil!

Klaim Ilmuwan China, menggunakan gen dari manusia menjadikan lebih pintar. Ini dilakukan China hanya beberapa bulan setelah percobaan penyuntingan gen. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di National Science Review, tim ilmuwan China mengungkapkan bagaimana mereka berhasil mengedit gen manusia menjadi monyet rhesus.

Microcephalin gen manusia (MCPH1) diekspresikan selama "tahap janin", dan telah dikaitkan dengan ukuran otak. Para peneliti mengekspos sekelompok embrio monyet yang mengandung gen tersebut. Hal ini menyebabkan perkembangan sel otak monyet menyerupai perkembangan otak manusia.

Asal tahu, China telah berhasil mengkloning . "Ini adalah upaya pertama untuk memahami evolusi kognisi manusia menggunakan model monyet transgenik," kata Bing Su, ahli genetika di Institut Zoologi Kunming yang memimpin penelitian.

Otak manusia umumnya membutuhkan waktu lebih lama untuk berkembang dibandingkan dengan primata lain, yang mungkin menjadi sebagian alasan mengapa kita lebih pintar. Para peneliti menunjukkan bahwa dapat diedit gen untuk memiliki sifat yang serupa. Namun, meskipun perkembangan otak membutuhkan waktu lebih lama, tidak ada perbedaan dalam ukuran otak yang sebenarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: thesun

 

sumber : thesun

 Tag:   kera

Berita Terkait

Bangsaonline Video