Tingkatkan Kompetensi di SMK, MPM Resmikan Bengkel di SMK Kertanegara Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kompetensi di SMK, MPM Resmikan Bengkel di SMK Kertanegara Kediri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Arif Kurniawan
Sabtu, 20 April 2019 13:07 WIB

Perwakilan dari MPM saat meninjau bengkel yang kerja sama dengan SMK Kertanegara. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan kompetensi di dunia pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor wilayah Jatim dan NTT, bersama jaringannya menandatangani kesepakatan dengan SMK TBSM di Jawa Timur untuk bekerja sama membuka unit pelayanan jasa, yaitu Bengkel Mitra AHASS di lingkungan sekolah.

Pada bulan Maret hingga April 2019, sebanyak 26 sekolah dari 92 SMK TBSM di bawah binaan MPM telah menandatangai kesepakatan bersama antara MPM, AHASS dan SMK. Salah satunya adalah SMK Kertanegara di Kabupaten dengan AHASS Sinar Wijaya Motor, Sabtu (20/4).

AHASS yang dipilih adalah yang juga memiliki performa yang mumpuni dari segi bisnis dan mampu menjadi role model sebagai pembelajaran di SMK tersebut. AHASS akan mendampingi dan juga bisa menjadi guru tamu yang akan mengajar di sekolah.

"Dengan adanya program ini, diharapkan bagi siswa SMK TBSM semakin mengetahui bagaimana dunia kerja di Lingkungan sekaligus bisa menjadi media praktek untuk menambah kemampuannya. Bagi sekolah juga bisa menambah keuntungan," kata Satyo Prahnowo, Technical Service Division Head MPM

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video