20 Perupa Perempuan Jatim Ikuti Pameran Seni Rupa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

20 Perupa Perempuan Jatim Ikuti Pameran Seni Rupa

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Devi Fitri Alvianty
Rabu, 24 April 2019 13:19 WIB

Plt. Kepala UPT Taman Budaya Jawa Timur Drs. Edi Iriyanto, M.M., saat melihat lukisan. foto: Devi Fitri/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 20 orang perupa perempuan Jawa Timur mengikuti pameran seni rupa yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur melalui UPT Taman Budaya Jatim, di Galeri Prabangkara.

"Kita sedang menyelenggarakan pameran seni rupa yang secara khusus menampilkan karya-karya perupa perempuan Jawa Timur dengan menggunakan media cat air," kata Plt Kepala UPT Taman Budaya Jawa Timur Drs. Edi Iriyanto, M.M menggantikan Kadisbudpar Provinsi Jawa Timur, Sinarto, S.Kar., M.M, Selasa, (23/4).

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa seni rupa di Indonesia saat ini telah mengalami banyak kemajuan di bidang berbagai sektor, utama tumbuhnya seniman seniman muda yang produktif sebagai generasi muda apa yang bisa memberikan penyegaran dan masa depan kehidupan asli Indonesia," demikian Edi menguraikan,

"Hal tersebut juga bisa kita rasakan di Jawa Timur di mana perkembangan seni rupa juga cukup menggembirakan pameran semakin banyak digelar di galeri-galeri baik yang bersifat apresiatif maupun komersial. Dengan kemasan pameran yang sedemikian rupa hingga menarik perhatian khalayak seni dan masyarakat pada umumnya, SMK maupun kampus yang memiliki Prodi seni rupa juga tidak pernah kekurangan siswa maupun mahasiswa," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video