Acara Tujuh Bulanan, Ashanty Panggil Janinnya Cecil, Cewek Kecil

Selasa, 14 Oktober 2014 12:46 WIB

Anang Hermansyah saat menyiram air kembang ke tubuh Ashanty dalam acara tujuh bulanan. Foto: kapanlagi.com

JAKARTA(BangsaOnline) Kendati masih di dalam rahim, /berita/">Ashanty memiliki panggilan khusus untuk janinnya, yakni cecil atau cewek kecil. Tapi panggilan itu dianggap aneh oleh Anang Hermansyah, suaminya. Katanya, panggilan itu mirip nama untuk cewek cabe-cabean.

"Nama cabe-cabean! enak saja, itu cewek kecil," protes Ashanty pada Anang usai acara tujuh bulanan di kediamannya, di Villa Cinere Mas, Jakarta Selatan, Minggu (12/10).

"Panggilan nama anak aku Cecil. Anak-anak pada marah sama dia (Anang) karena katanya kayak nama cabe-cebe-an. Tetapi aku bilang enak saja. Jadi dari umur dua bulan, tiga bulan aku panggilnya Cecil. Nah anak-anak pada marah itu cuman panggilan doang. Namanya tetep A...A...A...Hermansyah," jelas Ashanty.

Anang yang sambil tersenyum mendengarkan omelan istrinya mengungkapkan, kalau anaknya berjenis kelamin perempuan. Hasil USG itu ternyata sama dengan hasil prosesi 'Brojolan' di mana Anang tepat memilih kelapa bergambar Dewi Ratih (simbol perempuan cantik).

Namun demikian Anang tetap pasrah pada Tuhan, karena memang belum lahir ke dunia. Semua menjadi kehendak Tuhan sampai sang janin terlahir.

"Semua itu 95%. Tetapi semua ketentuannya sama Allah pas nanti lahir. Tetapi kita siapin nama cewek tetapi balik lagi sama Allah kita tidak bisa nentuin bila belum lahir," katanya.

Serangkaian prosesi tujuh bulanan dijalani Anang, Ashanty dan keluarga besarnya. Mereka satu demi satu menggelar prosesi pengajian, sungkeman, pembacaan Alquran, siraman, jualan dawet dan rujak, serta pantes-pantesan, brojolan dan lain sebagainya. Semua prosesi acara kaya dengan makna dan tujuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: merdeka.com

 

sumber : merdeka.com

 Tag:   ashanty

Berita Terkait

Bangsaonline Video