MA Vonis Bersalah Lakukan Malpraktik, Pak Dokter Ajukan PK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

MA Vonis Bersalah Lakukan Malpraktik, Pak Dokter Ajukan PK

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: dhany
Selasa, 14 Oktober 2014 13:55 WIB

dr Bambang dalam persidangan, kemarin. foto:dhanny/BANGSAONLINE

MADIUN (bangsaonline)

Sesuai jadwal, Pengadilan Negeri Kota Madiun, Jawa Timur, akan memeriksa berkas Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan terpidana 1,5 tahun dalam perkara Undang-Undang tentang Praktik Kedokteran, dr Bambang Suprapto SPBM,Surg, selaku pemohon, Selasa (14/10/2014).

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Agus Pambudi, sebenarnya bermadsud memasuki materi pokok perkara. Namun ketika Jaksa Penuntut Umum (JPU) masing-masing Bambang Setyo Hartono, Mohamad Safir dan Fuat Zamroni sudah menyerahkan tanggapannya secara tertulis atas PK yang diajukan dr Bambang, tiba-tiba ia menyela akan merevisi permohonannya.

"Mohon maaf, Pak Hakim. Permohonan saya mau saya revisi. Soalnya ada halaman yang keliru," pinta dr Bambang kepada ketua majelis hakim, Agus Pambudi.

Karena ada permintaan revisi, akhirnya tanggapan JPU yang terlanjur diserahkan ke majelis, oleh ketua majelis hakim dikembalikan ke JPU.

"Okey saya beri waktu dua hari. Dan ini (tanggapan JPU) juga kami kembalikan ke JPU," kata ketua majelis hakim, Agus Pambudi.

Sebelum sidang ditutup, dr Bambang tiba-tiba melakukan 'interupsi'. Ia meminta agar jaksa ontime. Madsudnya, kalau panggilan sidang pukul 09.00 wib, jaksa harus sudah siap jam 09.00 juga.

"Mohon maaf pak hakim. Saya minta jaksa ontime. Kalau sidang jam 9, ya juga sudah harus siap jam 9. Kalau seperti ini (molor), namanya pelecehan," kata dr Bambang.

Menanggapi permintaan, ketua majelis hakim memberi penjelasan kalau tugas jaksa tidak hanya sidang di Pengadilan. Tapi ada tugas lain yang sifatnya administratif di kantor.

"Saudara datang jam 10 juga tidak apa-apa. Jaksa itu tugasnya tidak hanya sidang saja. Banyak tugas lain di kantor. Saudara tidak usah mengatur," timpal Ketua Majelis Hakim, Agus Pambudi, sebelum mengetuk palu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   malpraktik

Berita Terkait

Bangsaonline Video