Pasca Sarjana UM Gelar Seminar Nasional Digitalisasi UMKM Dalam Era Revolusi Industri 4.0 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pasca Sarjana UM Gelar Seminar Nasional Digitalisasi UMKM Dalam Era Revolusi Industri 4.0

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Nur Khasanah Yulistiani
Rabu, 22 Mei 2019 13:08 WIB

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jatim Mas Purnomo Hadi foto bersama jajaran pejabat UM.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pasca Sarjana Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Digitalisasi UMKM Dalam Era Revolusi Industri 4.0” di gedung Sasana Budaya, UM, Rabu (21/5/2019). Pada kesempatan itu sekaligus diluncurkan Program Doktor Ilmu Manajemen.

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Jatim, Dr. Mas Purnomo Hadi, MM dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jatim bersama UM akan mengagendakan kegiatan pendampingan kepada mahasiswa.

Hal tersebut dilakukan agar ketika lulus nanti, mereka menjadi tenaga kerja yang profesional, menjadi lulusan yang menciptakan lapangan kerja, bukan mencari lapangan kerja.

Keberadaan program yang ada di perguruan tinggi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya para pemuda. Untuk mengatasi permasalahan kemiskinan dan pengangguran, tidak bisa dikerjakan oleh pemerintah saja, akan tetapi harus bersinergi dengan lembaga-lembaga lain, khususnya lembaga pendidikan.

“Maka melalui UM, kami akan berusaha untuk fokus dalam pendampingan kepada mahasiswa S-1, S-2, maupun S-3 agar mereka betul-betul menjadi pengusaha,” ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video