Dirjen Migas Kunjungi Sarfas Pengisian BBM dan Posko Satgas di Ruas Tol Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dirjen Migas Kunjungi Sarfas Pengisian BBM dan Posko Satgas di Ruas Tol Jawa Timur

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Zahratul Maidah
Kamis, 23 Mei 2019 13:28 WIB

Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto didampingi GM Marketing Operation Region V Jatimbalinus, Werry Prayogi (memakai kemeja batik hijau) saat mengunjungi sejumlah titik SPBU.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan kesiapan dan kehandalan sarana dan fasilitas (sarfas) pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di sepanjang Tol Trans Jawa di Jawa Timur, Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto, mengunjungi sejumlah titik SPBU pada Rabu (22/5).

Titik SPBU tersebut di antaranya yaitu SPBU Modular KM 626A, SPBU Reguler KM 725A, dan SPBU Modular Jalur Surabaya-Probolinggo KM 64A.

Dalam kunjungan ini, rombongan Dirjen Migas juga menyempatkan melihat sarfas lainnya yang berada di SPBU yang dikunjungi, di antaranya Motorist BBM, Kios BBM Kemasan, Mobile Dispenser, juga Pos Kesehatan di Rumah Siaga.

"Tahun ini adalah tahun pertama pemudik menggunakan Tol Trans Jawa secara terintegrasi, dan ini jadi tantangan bagi untuk membuktikan kehandalannya menyediakan fasilitas BBM baik di rest area permanen maupun di rest area non permanen," jelas Djoko.

Dalam kunjungan ini, ikut mendampingi GM Marketing Operation Region V Jatimbalinus, Werry Prayogi. "Berbeda dengan fasilitas satgas RAFI di tahun sebelumnya, pada tahun ini kami mulai memperkenalkan SPBU Modular, yaitu SPBU non permanen yang dilengkapi dengan 2 buah tangki 10.000 liter dan dua dispenser, sehingga satu modular dapat menjual 2 jenis BBM," kata Werry.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video