Prabowo Benar-benar Negarawan, Terima Jokowi dengan Canda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prabowo Benar-benar Negarawan, Terima Jokowi dengan Canda

Jumat, 17 Oktober 2014 18:55 WIB

Presiden Terpilih Joko Widodo (kanan) bersalaman dengan mantan calon presiden Prabowo Subianto usai pertemuan di kediaman orangtua Prabowo, di Jakarta Selatan, 17 Oktober 2014. Prabowo mengucapkan selamat kepada Jokowi yang akan dilantik menjadi Presiden 20 Oktober mendatang. TEMPO/M. Iqbal Ichsan

JAKARTA(BangsaOnline) Prabowo Subianto benar-benar menunjukkan sebagai negawaran dan tokoh politik yang dewasa.Kekalahan dalam pertarungan merebut posisi presiden tak membuat ia menutup diri dan dendam. Ia justeru menerima dengan lapang dada dan gembira kedatangan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di kediamannya di jalan Kertanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Pertemuan antara dua tokoh yang bersaing dalam Pemilihan Presiden 9 Juli lalu, berlangsung sangat singkat. Namun suasana sangat akrab dan cair.

Bahkan mereka saling melemparkan candaan. Prabowo secara langsung mengundang Jokowi ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. "Nanti saya akan datang ke Hambalang naik Helikopter Pak Prabowo," canda Jokowi.

Prabowo kemudian membalas candaan itu, "Nanti sudah naik helikopter presiden," jawab mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu.

Jokowi pun berjanji akan memenuhi semua permintaan Prabowo. Seperti datang ke Hambalang, bersantap bersama. Namun ada satu yang tak bisa dipenuhi Jokowi, yakni menyanyi. "Karena saya tidak bisa menyanyi," kata Jokowi sambil tertawa.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Prabowo. Namun belum sempat Jokowi menyelesaikan ucapannya, Prabowo memotong. "Tapi kalau umur jangan disebut ya," kata Prabowo dengan tertawa lepas. "Selamat ulang tahun untuk Pak Prabowo," kata Jokowi.

Prabowo menyatakan bahwa keduanya memiliki keinginan yang sama yaitu keutuhan Republik Indonesia dan Pancasila. "Saya yakin di dalam hati paling dalam beliau, keinginan kami sama, keinginan kami adalah keutuhan Republik Indonesia, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai komitmen kita. Itu saya sampaikan," kata Prabowo.

Prabowo menyampaikan bahwa Partai Gerindra dan pendukungnya akan mendukung Jokowi dan pemerintahannya. Namun, ia juga tidak akan ragu untuk mengkritisi.

"Apabila ada hal-hal yang tidak menguntungkan bangsa dan rakyat tak segan-segan akan mengkritisi," tegas Prabowo yang disambut Jokowi denga menundukkan kepala dan tersenyum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: detik.com

 

sumber : detik.com

 Tag:   jokowi

Berita Terkait

Bangsaonline Video