Safari Ramadan, Bupati Blitar Shalat Tarawih di Ponpes Mamba'ul Hikam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Safari Ramadan, Bupati Blitar Shalat Tarawih di Ponpes Mamba'ul Hikam

Editor: .
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 28 Mei 2019 22:30 WIB

Bupati Blitar Rijanto saat melaksanakan Safari Ramadan di Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam, Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu, Selasa (28/5/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ke-25 di bulan Ramadan, Bupati Blitar Rijanto kembali melaksanakan Safari Ramadan. Safari Ramadan rombongan bupati kali ini bertempat di Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam, Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu, Selasa (28/5/2019).

Ponpes Mamba'ul Hikam dikenal memiliki tradisi Shalat Tarawih kilat. Disebut kilat karena pelaksanaan salat tarawih hanya berlangsung sekitar 10 menit untuk menyelesaikan 23 rakaat. Pengasuh pondok KH Dliya'uddin Azzamzammi mengatakan, tradisi ini sudah dilakukan lebih dari seabad. Diawali oleh kakeknya KH. Abdul Gofoer yang juga pendiri pondok pesantren pada tahun 1907.

Pada kesempatan itu Bupati hadir didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video